Tips dan Trik Mengidentifikasi Virus di Komputer

Tips dan Trik Mengidentifikasi Virus di Komputer
Mungkin di computer Anda terdapat virus ataupun malware, namun Anda justru tidak mengetahuinya. Berikut beberapa tanda bahwa computer Anda terinfeksi virus atau malware.

Komputer berjalan lambat. Jika Anda mengalami computer Anda lebih lambat dari biasanya, maka computer Anda mungkin terkena virus atau malware. Pembuat virus dapat mengirimi Anda email spam, mengarahkan Anda ke halaman page atau browser Anda ke yang palsu, dan mengintai atau mencuri file penting Anda.

Email acak. Banyak virus dapat menyebar ke email Anda. Virus dapat menyebar ke seluruh list contact dalam alamat email. Jika Anda menerima email yang menampilkan suatu kata seperti “Undeliverable”, maka email tersebut kemungkinan besar adalah virus.

Kerusakan pada browser Internet. Jika browser mulai ‘membeku’ atau ‘mati’, computer Anda mungkin telah terinfeksi. Virus senang menggunakan Internet untuk menyebarkan infeksinya. Dengan begitu, virus akan ‘memakan’ habis resource memory atau harddisk dan berimbas kepada performance browser Anda.

Pesan error ketika booting up. Jika selama proses startup computer Anda, Anda kemudian menerima pesan error, maka pesan tersebut merupakan tanda yang lainnya. Program malware biasanya juga akan ikut startup ketika Anda mulai menjalankan computer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: